Kapolsek Koto Gasib Res Siak, Polda Riau, Gelar Giat Jumat Curhat Jemput dan Dengarkan Curhat Dari Masyarakat 

Jumat, 30 Desember 2022 - 14:39:40 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Jajaran Polres Siak, Polsek Koto Gasib menggelar kegiatan "Jumat Curhat" untuk mendengar langsung curhatan warga mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan Pelayanan Kepolisian di Wilayah Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, Jumat (30/12/2022).


Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja, S.I.K melalui Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman. S Dalimunthe, S.H, M.H mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan progam Quick Wins Presisi Kapolri untuk mendengarkan langsung saran, kritik dan pengaduan serta masukan masyarakat terkait dengan pelayanan Polri Khususnya diwilayah Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak dan untuk mendekatkan hubungan masyarakat dengan Kepolisian.


Kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan di Masjid Al-Fajriah Kampung Pangkalan Pisang Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak yang di dipimpin langsung oleh Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman.S Dalimunthe S.H, M.H didampingi para Kanit, Babinkamtibmas serta dihadiri oleh pengurus Masjid dan masyarakat jamaah masjid Al-Fajriah.


“Program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polsek Koto Gasib dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian,” ujar Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman. S Dalimunthe, S.H, M.H.


Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman.S Dalimunthe, S.H, M.H memberikan waktu kesempatan untuk sesi tanya jawab kepada warga Jama'ah masjid Al-Fajriah yang ingin bertanya atau menyapaikan saran dan masukan.


"Dengan adanya program Jumat Curhat pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan dan kegiatan ini dapat menjadi acuan untuk meningkatkan Pelayanan Kepolisian" ujar Kapolsek.


Lanjut dikatakan Kapolsek, selain mendengar Curhatan / masukan dari masyarakat, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga menyampaikan himbauan Kamtibmas.


“Kami menyampaikan kepada masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungan, Jadilah polisi bagi diri sendiri dan keluarga,” kata Kapolsek.


Sebelum di tutup kegiatan tersebut Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman. S Dalimunthe, S.H, M.H juga berbagi rezeki kepada jama'ah Masjid Al-Fajriah dengan memberikan takjil kue, minuman air mineral dan memberikan Kalender Tahun Baru 2023 serta sesi foto bersama dengan para Jama'ah.rls

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex